Slaan oor na hoofinhoud

Perbandingan Galaxy A01 dan A02S, Siapa yang Lebih Unggul

Produk Samsung memang sering diminati karena sudah terbukti dari performa yang diberikan dan juga banyaknya pilihan yang bisa kita pilih, salah satunya adalah Samsung Galaxy 01 dan Samsung A 02S. Samsung Galaxy 02S adalah adik atau penerus dari seri Samsung Galaxy 01. HP ini cocok untuk para pelajar karena HP ini sudah di khususkan untuk para pelajar.

Setiap HP tentunya memiliki beberapa perbedaan baik itu sedikit ataupun banyak. Mari kita lihat beberapa perbedaan yang ada pada HP ini.

Layar

See the source image


Perbedaan yang pertama yaitu pada besaran layar yang digunakan, pada layar Samsung A01 besarnya 5,7 inci dengan PLS TFT dan pada Samsung Galaxy A02S menggunakan layar dengan lebar 6,5 inci PLS LCD HD+ dengan model Poni waterdrop

Dapur Pacu

Pada urusan dapur pacu yang dimiliki oleh kedua HP ini Samsung A01 dan Samsung A02S keduanya berbeda yaitu pada Samsung Galaxy A01 menggunakan Qualcomm Snapdragon 439 dan pada Samsung A02S menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450. Kedua HP ini sama-sama menggunakan CPU Octa core namun pada Samsung A01 4x Cortex-A53 @ 1.95GHz & 4x Cortex-A53 @ 1.45GHz dan pada Samsung Galaxy A02S 8x Cortex-A53 @ 1.8GHz.

Selanjutnya GPU yang digunakan pada kedua HP in juga berbeda yaitu pada Samsung A01 menggunakan Adreno 505 dan pada Samsung A02S menggunakan Adreno 506.

Duel Kamera

Kamera pada Samsung A01 dan Samsung 02S. Kali ini kita membahas tentang kamera pada kedua HP, kamera pada kedua HP ini berbeda mulai dari jumlahnya saja  sudah berbeda yaitu pada Samsung A01 terdapat Dual kamera dengan spesifikasi kamera utamanya 13MP Main Camera (f/2.2 Aperture, Autofocus) dan kamera keduanya 2MP Depth Sensor ditabah dengan LED Flash. Hal ini berbeda dengan Samsung A02S yaitu memiliki kamera Triple kamera dengan kamera utamanya sama seperti Samsung A01 yaitu13MP Main Camera (f/2.2 Aperture, Autofocus) dan terdapat kamera makro yang memiliki resolusi 2MP Macro (f/2.4 Aperture) dan kamera tambahan 2MP Depth Sensor ditambah dengan LED Flash. Pada Samsung A02S ini bisa merekam resolusi sampai 1080p. 

Kamera depan yang dimiliki keduanya sama yaitu 5 Megapixels (f/2.2 Aperture), jadi buat kalian yang ingin menggunakan kamera depan itu sama saja resolusinya.

RAM 

Kedua HP ini mempunyai beberapa vasian yang bisa kita pilih pada Samsung A02S saja, karena pada Samsung A01 hanya tersedia varian RAM 2 GB saja. Pada Samsung A02S terdapat pilihan varian RAM yaitu terdapat 2 varian RAM yang pertama 3 GB dan 4 GB.

Dimesi

Tipe HP Samsung A02S lebih besar dari pada Samsung A01 yaitu ukuran pada Samsung A02S adalah 164.2 x 75.9 x 9.1 mm dan pada ukuran Samsung A01 adalah 146.2 x 70.9 x 8.3 mm. Berat pada keduanya juga mempunyai perbedaan pada A01 beratnya 149 g dan pada A02S itu 196 g.

Pilihan Warna

Pilihan warna pada HP ini sama dan hanya terdapat 2 varian warna yaitu Black dan Blue. Samsung A01 diluncurkan pada 4 Februari 2020 dan Samsung A02S diluncurkan  pada 12 Januari 2021.

 

Opmerkings

Gewilde plasings van hierdie blog

Paket Internet Roaming yang Berlaku untuk 15 Negara

Para pelanggan Smartfren telah dimanjakan dengan paket internet Asia Pasifik yang di khususkan bagi Anda yang seringkali bepergian ke luar negeri. Dengan adanya paket internet super 4G roaming ini maka Anda yang bepergian ke 15 negara pada kawasan Asia Pasifik tidak perlu merasa khawatir. Kehadiran paket inilah yang manjakan para masyarakat supaya lebih mudah ketika ingin memenuhi kebutuhan berkomunikasi. Salah satu tujuan dari Smartfren menghadirkan paket internet wilayah Asia Pasifik yaitu supaya para pelanggannya tetap dapat terkoneksi dan melakukan berkomunikasi meskipun sedang berada di luar negeri. Ada 15 negara yang bisa menggunakan paket roaming ini, diantaranya seperti Hongkong, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Macau, Thailand, Jepang, Australia, China, Selandia Baru, Brunei Darussalam, Taiwan, Filipina, India, maupun Bangladesh. Untuk bisa mendapatkan paket International roaming dari Smartfren ini, maka Anda bisa mengeluarkan biaya kisaran Rp150.000. Ada keu

Pentingnya Pemeliharaan Berkala untuk Efisiensi Mobil Irit BBM: Tips Perawatan yang Tepat

 Mempertahankan efisiensi mobil irit BBM bukan hanya tentang cara berkendara yang bijaksana, tetapi juga melibatkan perawatan yang tepat. Pemeliharaan berkala adalah kunci untuk memastikan bahwa kendaraan Anda tetap beroperasi dengan efisien dan menghemat bahan bakar. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan mengapa pemeliharaan berkala penting, dan memberikan beberapa tips perawatan yang tepat untuk menjaga mobil irit bahan bakar Anda dalam kondisi optimal. Mengapa Pemeliharaan Berkala Penting? Mempertahankan Kinerja Optimal : Pemeliharaan yang teratur membantu memastikan bahwa semua komponen kendaraan berfungsi sebagaimana mestinya. Ini menghindari kerusakan dan masalah yang dapat memengaruhi kinerja kendaraan dan efisiensi bahan bakar. Mendeteksi Masalah Awal : Melalui pemeriksaan berkala, teknisi dapat mendeteksi masalah atau keausan pada komponen sebelum mereka menjadi masalah yang lebih serius. Ini membantu mencegah kerusakan yang lebih besar dan biaya perbaikan yang lebih tingg